100 Cars That Changed the World: The Designs, Engines, and Technologies That Drive Our Imaginations

100 Cars That Changed the World: The Designs, Engines, and Technologies That Drive Our Imaginations

B. inggris TERJEMAHKAN KE DALAM B.INDONESIA​

TERJEMAHKAN KE DALAM B.INDONESIA​

Jawaban:

Hasil dari google lens.....

legenda danau toba

Alkisah, hiduplah seorang pria bernama Toba. Suatu hari, dia menangkap ikan dan membawanya pulang untuk dimakan. Dia meninggalkan ikan di dapur dan mencari kayu bakar. Setelah dia kembali, dia terkejut.

Ikan itu berubah menjadi wanita cantik. Toba jatuh cinta, lalu meminta wanita itu untuk menikah dengannya. Dia setuju, dengan satu syarat. Toba tidak boleh memberi tahu siapa pun bahwa dia pernah menjadi ikan. Toba berjanji, dan mereka berdua bahagia menikah dengan seorang putra, Samosir.

Suatu hari, Toba sangat marah pada Samosir di pertanian. "Kenapa kau makan makanan saya? Dasar anak ikan!" Kata Toba. Samosir menangis dan kemudian berlari ke rumahnya. Dia memberi tahu ibunya apa yang terjadi. Ibu sedih, karena Toba ingkar janji. Kemudian, dia memberi tahu Samosir pergi ke bukit, karena bencana akan segera datang.

Tiba-tiba, ada banjir datang, mengubah tempat itu menjadi danau. Wanita itu melompat ke dalam air dan berubah menjadi ikan. Samosir diselamatkan di atas bukit. Tapi ayahnya, Toba tenggelam di danau. Setelah itu, orang-orang mulai menyebut tempat itu sebagai Danau Toba, dan mereka menyebut pulau di tengah danau itu sebagai Pulau Samosir.

nah jawaban yang di atas lebih benar