100 Cars That Changed the World: The Designs, Engines, and Technologies That Drive Our Imaginations

100 Cars That Changed the World: The Designs, Engines, and Technologies That Drive Our Imaginations

IPS Danau tonle sap menjadi pusat kegiatan pertanian di Kamboja kondisi ini tersebut disebabkan oleh

Danau tonle sap menjadi pusat kegiatan pertanian di Kamboja kondisi ini tersebut disebabkan oleh

Jawaban:

Wilayah sepanjang sungai di Kamboja merupakan wilayah yang subur. Hal ini dikarenakan pada wilayah ini terbentuk endapan aluvial yang subur yang cocok untuk kegiatan pertanian.

Jawaban:

Karena danau tonle sap merupakan penghasil ikan tawar terbesar di Asia tenggara dan Sektor pertanian merupakan kegiatan ekonomi utama di Kamboja

Penjelasan:

Selain itu danau tonle sap juga merupakan danau tawar terbesar di Asia Tenggara, Tonle Sap benar-benar sebuah keajaiban bagi Kamboja.

Selain mampu menyokong perikanan dan sebagai salah satu ekosistem paling hidup di dunia, danau yang juga disebut dengan Boeung Tonle Sap itu menjadi salah satu destinasi wisata penting. Tak tangung-tanggung, lahan perikanan tersebut mampu menopang lebih dari tiga juta orang dan menyediakan 75 persen tangkapan ikan tahunan Kamboja. Selaun itu, danau ini juga berperan dalam menyumbang ‘asupan’ protein hewani warga Kamboja hingga 60 persen.

Maka dari itu di sepanjang sungai mekong dan danau tonle sap menjadi pusat daerah pertanian di kamboja karena di sekitarnya terdapat banyak hasil pertanian lainnya seperti padi, umbi2an dan tembakau. Sektor pertanian merupakan kegiatan ekonomi utama di Kamboja

[answer.2.content]